Penyebab Mata Silinder yang Sering Pusing


Penyebab Mata Silinder yang Sering Pusing



Mata silindris merupakan penyakit mata yang disebabkan oleh kebiasaan membaca terlalu dekat ataupun terlalu terang. Penyakit mata silindris ini biasanya menyerang siapa saja baik anak-anak mapun dewasa, dan efek yang akan dirasakan jika seseorang terkena mata silindris ini seolah-olah pandangan akan terlihat menjadi tua karena disaebabkan jatuhnya bayangan benda di retina mata adan 2.
Mata silindris bukan berarti tidak bisa disembuhkan, dijaman yang modern ini sudah banyak sekali jenis penangan misalnya dengan menjalankan operasi laser untuk membuat mata silindris kembali normal namun sebagai pengetahuan saja melakukan tindakan operasi bukan hanya saja membutuhkan biaya yang begitu banyak namun juga ada beberapa efek samping yang mungkin akan timbul dikemudian harinya setelah menjalankan tindakan. 
Melakukan tindakan pengobatan sekaligus pencegahan secara alami tak ada salahnya bukan ? karena dengan melakukan pengobatan secara alami bukan hanya saja mudah dilakukan sendiri namun juga sangat aman sekali tanpa rasa khawatir resiko efek samping yang didapat. Berikut beberapa tips untuk mengobati mata silindris secara alami dan tentunya mudah untuk dilakukan :
  1. Lakukan olahraga mata
    Paling baik melakukan olahraga mata di pagi hari dan malam sebelum tidur. Olahraga mata ini sangat efekektif sekali karena mampu melatih mata agar lentur dan matapun mendapatkan oksigen yang cukup. Caranya cukup mudah seklai gerakan mata ke kiri dan ke kanan kemudian pandang lurus ke depan selanjutnya tekan kedua pelipis mata kanan dan kiri dengan tangan anda pijat secara perlahan memutar searah jarum jam. 
  2. Melakukan kompres mata
    lakukan kompres mata dengan iar hangat setiap hari  hal ini dilakukan untuk membuat otot-otot mata anda lentur dan tidak mengalami ketegangan setelah seharian beraktifitas.
  3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bervitamin
    para peneliti menunjukan bahwa makanan yang kaya akan lutein, asam lembak omega 3, Vitamin C, Vitamin A, Vitamin E, Zinc dan Antioksidan dapat membantu mengatasi mata silindris yakni memperbanyak mengkonsumsi : Wortel, Ikan salmon, Sayuran hijau, Jagung, alpukat, coklat hotam, bit merah dan anggur 
  4. Hindari kebiasaan buruk
    Kebiasaan buruk adalah faktor utama dari terjadinya penyakit mata silindris maka sangat perlu sekali bagi anda untuk menghindari beberapa kebiasaan buruku yang mungkin dahulu sering anda lakukan seperti : membaca terlalu lama, melihat monitor atau Tv terlalu dekat, membaca di tempat pencahayaan yang kurang dan terlalu sering bermain game.
  5. Gunakan suplemen mata
    Penyakit mata silindris juga bisa disebabkan karena kurangnya zat atau gizi yang dikonsumsi oleh mata kita. Selain dengan melakukan pola gaya hidup yang sehat dan juga menghindari kebiasaan buruk kami sarankan anda juga untuk mengkonsumi suplemen mata yakni Eye Care Softgel  sudah terbukti secara nyata dan klinis mampu mengobati berbagai keluhan pada mata seperti : Mata merah, mata kering, mata minus, mata bengkak, mata silindris, miopi, mata katarak dan berbagai masalah mata lainnya.

0 komentar: